Anda mungkin akrab dengan istilah “Gen Z”. Meski tak terlalu paham artinya, istilah itu nyatanya sudah masuk dalam percakapan sehari-hari. Istilah ini digunakan untuk menyebutkan kelompok masyarakat yang terlahir di tahun 2000-an ke atas. Atau, lebih luasnya lagi, banyak yang sepakat kalau Generasi Z adalah orang-orang yang lahir di generasi internet, alias mereka yang sudah menikmati keajaiban teknologi pasca kelahiran internet.
Mungkin kemudaan mereka, mungkin juga pengaruh internet, tapi Generasi Z memang dikenal punya selera yang unik. Bukan hanya soal musik atau hobi, tapi mereka juga mempunyai selera
fashion yang sangat menarik untuk diulas. Untuk tren busana, Gen Z lebih banyak memakai barang-barang yang mengikuti pola pasar kekinian dalam hal memutuskan merek mana yang ingin mereka beli.
Di
talk show bertajuk "Gen Z And Their Fashion Perspectives" ini, Jakarta Fashion Week berkolaborasi dengan Eksisbanget.com untuk mengulas perkembangan
fashion di mata
influencer muda dalam Generasi Z. Shirin al Athrus dan Salshabilla Adriani menjadi bintang tamu untuk acara ini. Dua wanita
influencer dan selebgram ini memaparkan pandangan mereka mengenai ranah
fashion untuk generasi mereka.
Bagi Shirin dan Salsha,
fashion itu sangat penting. “Dan kami mulai mengenal fashion karena sudah mempunyai hasrat pada berbusana dari belia,” ungkap mereka.
Fashion akan selalu jadi perbincangan dari generasi ke generasi. Perkembangan
trend akan selalu mengikuti gaya hidup masyarakat yang terus berpindah arah. Karenanya,
fashion bisa dikatakan ikut tumbuh bersama kita, menuju generasi yang baru. (HK/ZGY)