News

Memesona Italia dan Singapura

Thursday, 22 Jan 2015

by JFW

Sebagai desainer peserta program pengembangan kapasitas Indonesia Fashion Forward, Albert Yanuar memang telah diasah kemampuannya demi memasarkan produknya ke seluruh dunia. Program ini membuka wawasan sang desainer tentang strategi pengembangan infrastruktur bisnis sekaligus mempertajam kreativitas. Ia pun kini piawai dalam memimpin tim dalam berbagai aspek seperti branding, range planning, analisis penjualan, studio space, strategic partnership serta strategi menembus pasar internasional.

Karena itu, ia dengan penuh percaya diri memasarkan labelnya di arena pameran dagang yang eksklusif yaitu World Boutique yang merupakan bagian dari ajang Hong Kong Fashion Week Fall Winter 2015/16 yang berlangsung pada 19-22 Januari 2015. Di area ini, label fashion Albert yanuar harus bersaing dengan 650 label fashion internasional asal Finlandia, Nepal, Selandia Baru, Afrika Selatan, Amerika Serikat dan juga dengan label-label fashion yang tergabung dalam area raksasa milik peserta pameran kolektif dari negara Taiwan, Jepang, dan Thailand.

Meski para buyer yang datang ke Hong Kong Fashion Week kali ini jumlahnya jauh lebih menurun ketimbang penyelenggaraan sebelumnya, area penjualan label Albert terlihat senantiasa padat diminati  oleh para buyer internasional. Mereka mengagumi koleksi Albert yang tak hanya tampil indah dengan detail pengerjaan yang masih dilakukan dengan tangan, namun mampu memberikan harga yang sangat kompetitif. Sebuah formula yang diincar oleh para pebisnis butik fashion, tentunya. Hingga hari ketiga World Boutique, label Albert Yanuar telah mengkonfirmasi pembelian dari fashion buyer asal Italia dan Singapura. Sang pemilik butik asal Singapura pun begitu antusias dan optimis, para pelanggannya yang terbiasa berbelanja label Oscar de la Renta, akan jatuh cinta dengan karya Albert Yanuar. (Diaz Parzada)