Jakarta Fashion Week 2016 memasuki hari kelima. Selain fashion show di area Fashion Tent dan Fashion Atrium, Senayan City, serta trunk show di Fashionlink, Jakarta Fashion Week 2016 juga menghadirkan marketplace bagi para pengunjung.
Mulai hari ini, Rabu, 28 Oktober, hingga Jumat, 30 Oktober 2015 nanti, Fashionlink Buyers’ Room dibuka untuk pengunjung yang ingin berbelanja. Berlokasi di The Hall, Senayan City lantai 8, Fashionlink Buyers’ Room memberikan akses kepada pengunjung yang ingin membeli langsung busana-busana desainer Jakarta Fashion Week.
Anthony Bachtiar, Lekat, Patrick Owen, Tex Saverio, Toton, Sean & Sheila, Yosafat Dwi Kurniawan dan Todjo by Sapto Djojokartiko turut meramaikan pasar Luxury Wear. Untuk pecinta modest wear, berbagai brand ternama, seperti Dian Pelangi, Etu by Restu Anggraini, I.K.Y.K, Jenahara, Norma Hauri dan Ria Miranda, ikut hadir di sana. Sedangkan untuk pasar kaum muda pecinta quirky wear, terdapat brand S.O.E Jakarta, Eri, Milcah dan ByVelvet. Beragam fashion item lain juga ditawarkan di Fashionlink Market untuk khalayak umum.
Tak hanya itu, Azura Activation, selaku penyelenggara Jakarta Fashion Week 2016, pun melebarkan sayapnya dengan menyelenggarakan Jakarta Fashion Weekend, marketplace yang akan diisi oleh lebih dari 140 brand fashion, aksesori, seni, serta beragam stan makanan, minuman dan food truck. Jakarta Fashion Weekend merupakan alternatif wadah untuk para muda-mudi Jakarta yang sangat kreatif, namun belum “terlihat” oleh organisasi-organisasi besar dan para media. Jakarta Fashion Weekend akan mulai dibuka pada 29 Oktober hingga 1 November 2015 di The Space Senayan City.