Jakarta Fashion Week terus mencari celah untuk membesarkan industri fashion tanah air, salah satunya melalui bidang ritel. Kali ini, toko bergaya muda yang diberi nama Fashionhub dibuka secara resmi pada tanggal 14 Maret 2019 lalu.
Fashionhub memiliki konsep yang berbeda dari Fashionlink x #BLCKVNUE yang sudah lebih dahulu didirikan. Meski tetap mengedepankan kurasi dengan memilih bakat-bakat muda baru dengan konsep desain, manajemen bisnis serta produksi yang kuat untuk bisa ikut merangkul pasar yang ditargetkan, Fashionhub memiliki koleksi dan nuansa yang lebih muda dan
hype.
Selain label-label yang tergabung dalam Indonesia Fashion Forward, tim kurasi di balik Fashionhub senantiasa membuka mata untuk menyeleksi macam-macam merek untuk ambil bagian. Kurasi intensif untuk menyaring label-label yang akan bergabung wadah retail ini nantinya akan terus berlangsung sepanjang tahun, dan tidak terbatas di produk fashion saja.
Untuk periode pertama, koleksi fashion wanita terdiri atas produk dari
Sayee, HATTACO, Pofeleve, Josephine Anni, Crochet, JENNA & KAIA, ALEZA, dan
Dawn The Label. Tidak hanya menghadirkan produk fashion wanita, kaum pria pun bisa berburu gaya terkini keluaran label
ONII-SAN dan
Mon Akita. Label sepatu premium yang baru saja tampil di London Fashion Scout,
PVRA, turut menjadi bagian produk yang dijual di Fashionhub.
Dalam acara
grand opening yang menyuguhkan berbagai penganan andalan para mitra, seperti Oh Sushi Yasan, Bake Of Art, Re Juve, dan Gambino, Fashionhub juga menghibur para tamu undangan dan media dengan menghadirkan
trunk show koleksi label yang sudah tergabung.
Di samping memiliki konsep
pop up store, Fashionhub nantinya akan berperan juga sebagai
community center untuk komunitas Jakarta Fashion Week dan para mitra. Sebagai
community center, akan ada banyak agenda menarik seperti
gathering, meet up, product launch, dan lain sebagainya di area Fashionhub yang terletak di Ground Floor, dekat lobi utara Gandaria City ini.