December 6, 2024
News
Thursday, 24 Nov 2022
Tak terhitung jumlah desainer perempuan tanah air yang terus memancarkan cahayanya. Beberapa cahaya kiprahnya bahkan sampai terpancar ke luar negeri. Sejak awal berdirinya, Jakarta Fashion Week (JFW) memang selalu memberikan ruang bagi desainer perempuan untuk menunjukkan bakat dan identitasnya, tak terkecuali di pelaksanaan JFW 2023 ini.
Karena memiliki fondasi semangat yang sama, JFW 2023 mendapatkan dukungan dari Pond’s Age Miracle, brand perawatan kulit wajah anti- aging yang telah menemani perempuan Indonesia selama hampir 15 tahun. Pond’s Age Miracle sendiri sangat mendukung perempuan Indonesia untuk terus memancarkan cahaya, baik dalam karya maupun paras cantiknya.
Sebagai bentuk dukungan terhadap perempuan Indonesia yang senantiasa ingin bercahaya, Pond’s Age Miracle menghadirkan tiga desainer perempuan yang dianggap telah memiliki pencapaian di dunia fashion Indonesia melalui karya-karyanya yang inovatif, yaitu Anandia Putri Harahap dari brand I.K.Y.K, Michelle Tjokrosaputro dari brand Bateeq, dan Yessi Kusumo dari brand Shop at Velvet. Kolaborasi ini dihadirkan dalam sebuah fashion show bertema A Women’s Journey to #NeverStopGlowing yang mengisi runway di hari ketiga JFW 2023, Rabu, 26 Oktober 2022.
“Pond’s Age Miracle percaya bahwa usia bukanlah penghalang bagi perempuan Indonesia untuk tetap produktif berkarya dan bersinar di setiap pencapaian dalam hidup. Karena itu, dalam fashion show kolaborasi Pond’s Age Miracle dan Jakarta Fashion Week 2023, kami mengusung tema ‘A Women’s Journey to #NeverStopGlowing’ untuk menggambarkan perjalanan inspiratif para desainer perempuan yang tak pernah berhenti bercahaya melalui karya-karya kreatif di dunia fashion, serta pada saat bersamaan juga turut menciptakan lingkungan yang inklusif bagi semua perempuan,” ujar Meila Putri Handayani, Head of Skin Care Unilever Indonesia.
‘A Women’s Journey to #NeverStopGlowing’ merupakan perayaan perjalanan perempuan, pencapaian, serta kontribusinya bagi lingkungan sekitarnya dalam perjalanan usianya. Tiga label ready-to-wear ini menampilkan garis serta siluet sesuai dengan karakternya masing-masing.
(Foto: Anandia Putri Harahap dari brand I.K.Y.K. tampil membawakan karyanya dalam show A Women’s Journey to #NeverStopGlowing)
(Foto: Michelle Tjokrosaputro dari brand Bateeq. tampil membawakan karyanya dalam show A Women’s Journey to #NeverStopGlowing)
(Foto: Yessi Kusumo dari brand Shop at Velvet membawakan karyanya dalam show A Women’s Journey to #NeverStopGlowing Show di JFW 2023)
Perlu Percaya Diri to #NeverStopGlowing
Anandia Putri, Creative Director I.K.Y.K. mengatakan, “Dukungan ini sangat berarti dan membuat saya semakin percaya diri untuk produktif berkarya.” Menurutnya, tema koleksi yang dibawakannya di JFW 2023 ini selaras dengan visi Pond's Age Miracle. “Ini bukan hanya essential, namun juga quintessential,” imbuhnya.
Kepercayaan diri memang menjadi salah satu kunci bagi seorang perempuan untuk terus berdaya dan berkembang. Sayangnya, penelitian yang dilakukan oleh Encompass Equality dan University of Glasgow pada 2019 menunjukkan bahwa kepercayaan diri perempuan cenderung lebih rendah dibanding laki-laki, terutama berkaitan dengan pekerjaan. Saat seorang perempuan memiliki kepercayaan diri yang rendah, maka ia akan cenderung menahan diri untuk melakukan aksi dan berkreasi.
Menurut Women’s Confidence Report yang dipublikasikan pada Maret 2021, dari 14 sumber kepercayaan diri perempuan di dunia, penampilan merupakan salah satunya. Tampil bercahaya dengan paras cantiknya akan membantu perempuan untuk lebih percaya diri.
Perawatan yang tepat menjadi langkah penting agar kulit wajah selalu cantik dan sehat bahkan saat usia terus bertambah. Apalagi saat memasuki usia 30-an ketika tanda-tanda penuaan mulai muncul karena kemampuan regenerasi sel-sel kulit wajah yang menurun ditambah berkurangnya kekencangan dan elastisitas kulit. Pada JFW 2023 ini, Pond’s Age Miracle juga membuka booth special di Fashionlink yang menyediakan fasilitas untuk mengecek kondisi kulit wajah para pengunjung.
Untuk mengatasi masalah tersebut, Pond’s Age Miracle mempersembahkan produk perawatan kulit wajah yang dapat melawan tanda-tanda penuaan, bahkan sebelum muncul di wajah dengan inovasi produk yang terdepan. Produk tersebut bisa Anda dapatkan di berbagai offline store, e-commerce, atau www.ponds.com
Dapatkan info terkini serta inspirasi seputar pergelaran Jakarta Fashion Week 2023 di situs ini dan JFW.TV, juga bisa klik saja media sosial resmi Jakarta Fashion Week berikut ini: Instagram, Facebook, TikTok, Twitter, dan Pinterest. (JFW)
Baca juga:
L’Oreal Professionnel, di Balik Beragam Tata Rambut Para Model JFW 2023
Sekedip Mata Untuk Ubah Tampilan Natural Menjadi Dramatis
Fashion Reformation, Ketika Kreativitas dan Inovasi ‘Meledak’ di Panggung Jakarta Fashion Week 2023
The Future Couture, Bukan Hanya Soal Kerumitan Pembuatan Suatu Karya Adibusana
Dekonstruksi Royal Wedding Dress oleh Abineri Ang Atelier et Createur de Mode di JFW 2023
Karya-karya Kolaboratif dalam Beauty Forward in Unity di JFW 2023
Eksplorasi Desain dengan Kain Sustainable Bersama APR 'I Love Viscose'
Women in Rhythm: Perempuan Bebas Bergaya
FOTO: DOK. JFW
Latest News