Yang muda, yang bergelora. Kreasi seni serta keindahan bisa muncul di mana saja, dalam wujud garis desain kendaraan maupun peragaan busana. Pesan itulah yang ingin disampaikan Mazda dalam pergelaran busana bertajuk “Mazda Young & Vibrant Designers” di hari ketiga Jakarta Fashion Week 2016. Berlangsung di fashion tent Senayan City Jakarta, pergelaran ini berhasil memikat ratusan penonton.
“Dengan partisipasi Mazda selama tujuh tahun terakhir pada ajang fashion termegah di Indonesia ini, telah menunjukkan komitmen Mazda untuk terus mendukung dan mengapresiasi perkembangan dunia kreatif di Indonesia,” kata Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia. Sementara Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia menambahkan, partisipasi Mazda di Jakarta Fashion Week 2016 sejalan dengan fokus Mazda yang mengusung konsep modern dan inovatif di setiap desain produknya.
Setelah melalui proses seleksi, Mazda memilih karya tiga desainer muda, yaitu Eridani, Rama Dauhan, dan Andhita Siswandi untuk tampil dalam Jakarta Fashion Week 2016. Ketiganya memiliki signature style yang berbeda namun mengusung semangat yang sama dalam menjunjung kesegaran seni modern yang dituangkan dalam desain busana. Dalam sekuen pertama, Eridani, yang membawa nama brand 8Eri, menampilkan busana bertema Petalmorphosa. Terinspirasi dari bentuk kuntum bunga, koleksi Eridani didominasi gaun terusan dengan materi katun, linen dan satin, tampil dalam warna beige dan hitam dan aksen di bagian pinggang yang menyerupai kelopak bunga. Koleksi ini terkesan simpel namun futuristis.
Sekuen kedua berubah playful dengan penampilan koleksi Rama Dauhan yang membawa nafas androgini namun feminin. Beragam detail patchwork dan aksen hiasan muncul dalam busana yang didominasi celana panjang, semakin atraktif dengan padanan sepatu sneaker yang juga berhias ala street style. Sementara pada sekuen ketiga, desainer Andhita Siswandi membawa pemirsa kepada imajinasi peri dan dewi negeri dongeng yang muncul dalam bentuk busana pesta. Busana dengan materi organza silk dan tulle tampil dalam gaun-gaun sepanjang lutut maupun menjuntai ke lantai. Kesan cinta yang manis semakin kuat dengan pilihan warna-warna lembut seperti putih, dusty pink, dan abu-abu silver.
Semangat Mazda untuk pembaruan yang segar dan modern juga hadir dalam bentuk booth Mazda Design di lantai dasar Senayan City. Selama perhelatan Jakarta Fashion Week 2016 ini Mazda menyediakan test drive bagi pengunjung untuk mencoba koleksi generasi terbaru Mazda. Selain itu berbagai hadiah langsung yang beragam dan menarik bagi para pembeli Mazda di booth ini.