Enam Puluh Hairdresser Untuk Lebih Dari Dua Ribu Tata Rambut
Saturday, 24 Oct 2015
by JFW
News
Enam Puluh Hairdresser Untuk Lebih Dari Dua Ribu Tata Rambut
Saturday, 24 Oct 2015
by JFW
Jakarta Fashion Week 2016 telah diresmikan melalui acara pembukaannya pada hari Sabtu, 24 Oktober 2015, di area Fashion Tent, Senayan City, Jakarta. Pekan mode tahunan terbesar di Indonesia ini akan digelar hingga 30 Oktober 2015, menampilkan lebih dari 70 show selama seminggu. Memasuki tahun keempatnya, L’Oréal Professionnel kembali menjadi official backstage partner dengan menyiapkan hairstylist untuk seluruh show di acara ini. Hal ini merupakan komitmen penuh brand hairdressing yang telah berusia lebih dari 100 tahun ini terhadap industri mode tanah air yang terus berkembang.
Industri hairdressing Indonesia merupakan industri yang memiliki kontribusi mengagumkan dalam ekonomi kreatif bangsa. Tahun 2014, tercatat bahwa bisnis senilai Rp 1,2 triliun telah tercipta dari industri hairdressing, melibatkan lebih dari 115 ribu salon di seluruh Indonesia. Sebagai salah satu brand terbesar di dunia, L’Oréal Professionnel turut memiliki andil terhadap perkembangan ini. Brand yang konsisten meluncurkan inovasi dan inspirasi untuk industri hairdressing dunia ini telah aktif terlibat dalam perkembangan industri hairdressing Indonesia sejak lebih dari 25 tahun lalu. Brand yang percaya pada kekuatan edukasi sebagai motor untuk bisnis salon ini melakukan investasi pada JFW di tahun keempatnya dengan tujuan menciptakan parameter skill lebih baik lagi pada setiap partisipasinya. “JFW merupakan perhelatan dengan publikasi berskala nasional dan internasional. Keterlibatan 60 hairdresser kami setiap tahunnya bertujuan untuk menginspirasi seluruh pelaku industri tanah air untuk bersama-sama mencapai skill hairdressing yang lebih baik lagi,” ujar Yola Sutjiutomo, Business Unit Manager L’Oréal Professionnel saat pembukaan acara berlangsung.
“Pembukaan JFW 2016 ini menandai kontribusi L’Oréal Professionnel pada industri mode Indonesia yang telah memasuki tahun keempatnya. Keterlibatan kami tak hanya sebatas menjadi salah satu sponsor, tapi juga memberikan sumber daya berupa para hairdresser terbaik salon kami untuk menjadi bagian dari seluruh perhelatan,” ujar Yola Sutjiutomo lagi. Sejak September lalu, L’Oréal Professionnel aktif melakukan berbagai kegiatan terkait keterlibatannya sebagai official backstage partner untuk JFW 2016. Dimulai dengan peluncuran Road to Jakarta Fashion Week 2016 dengan melakukan presentasi tren oleh para hairdresser ambassador baik lokal maupun global, proses audisi ratusan hairdresser menjadi 60 terbaik, hingga berbagai training tata rambut. Bersama Qiqi Franky, Consultant dan Hair and Make-Up Director JFW 2016, L’Oréal Professionnel menghelat berbagai training untuk para hairdresser terpilih, mulai dari basic, high-fashion, hingga JFW hair training. “Rangkaian kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen kami terhadap JFW 2016. Seluruh training bertujuan meningkatkan skill para hairdresser agar dapat memenuhi tantangan dari sisi kualitas dan kuantitas sebagai partner resmi backstage JFW 2016 serta menciptakan ribuan tata rambut selama pekan mode berlangsung,” ujar Yola Sutjiutomo menambahkan.
L’Oréal Professionnel juga akan menjadi salah satu pengisi slot show JFW 2016 dengan menghelat trend show IT Looks 2015/2016 di Fashion Tent, Senayan City, pada hari Kamis, 29 Oktober 2015. Perhelatan ini akan menampilkan para hairdresser terbaik dari official backstage JFW 2015 sebagai show pembuka, lokal dan global hairdresser ambassador dalam mempresentasikan IT Look 2015/2016, serta karya desainer-desainer terbaik Indonesia.