News

Tada Ungkap Rahasia Sukses Pemasaran Industri Fashion via Teknologi

Friday, 25 Oct 2019

by JFW

Internet telah mengubah cara konsumen mengumpulkan informasi dan berbelanja. Pasar yang semakin kompetitif membutuhkan pendekatan pemasaran baru untuk menarik pelanggan ke toko online perusahaan. Inilah yang dibahas dalam acara bincang-bincang berjudul “Customer Retention in Fashion Industry” di Fashionlink Showroom and Market di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, Jumat (25/10).

Talkshow yang digelar oleh Tada—gift card multifungsi ini menghadirkan Ryan Pasaribu (Customer Retention Expert Tada), Rio Irmas (Marketing Communication Supervision GUESS), dan Fabiandi (Head of Marketing Communication PT Navya Retail Indonesia).

  
Dalam uraiannya, Ryan Pasaribu mengemukakan beberapa tip bagaimana teknologi dapat membantu proses pemasaran brand fashion dalam jangka panjang. “Sekarang memperkenalkan produk kepada customer sangatlah mudah, namun permasalahan baru yang dihadapi oleh industri fashion adalah bagaimana meningkatkan loyalitas dan spending of purchase customer,” paparnya.
 



Sementara itu Rio Irmas dan Fabiandi memaparkan sejumlah tip untuk tetap menjadi brand unggulan dengan banyaknya produk pesaing. Menurut Rio dan Fabiandi cara untuk stay on top dari brand lain tentu saja dengan selalu menjaga kualitas dari bahan tekstil yang digunakan, kemudian terus melakukan inovasi tanpa melupakan originalitas dari brand design kita.

 

(CHK)