News

Keunikan Indonesia di Pembukaan Fashionlink Showroom and Market

Tuesday, 22 Oct 2019

by Tim Peliput Jakarta Fashion Week 2020

Sebagai market place bagi para desainer Indonesia, Fashionlink Showroom and Market selalu mendampingi Jakarta Fashion Week (JFW) dari waktu ke waktu. Di ajang JFW 2020 kali ini Fashionlink memamerkan koleksi terbaik lebih dari 40 tenant di acara peragaan busana untuk acara pembukaannya di The Hall Senayan City, Jakarta, Selasa (22/10).

Keunikan khas Indonesia tertuang di setiap koleksi yang diperagakan. Kesan elegan pun tetap terasa berkat perpaduan antara busana dan aksesori yang ditampilkan di acara yang dipandu oleh perancang busana Ai Syarif ini.


Salah satu
tenant yang turut hadir mengisi acara Fashionlink kali ini ialah Ellyhan Jewelry yang fokus pada koleksi mutiara. Mengusung konsep cerita-cerita kuno Indonesia, Lia Ellyhan, sang desainer, telah memulai debut bersama brand-nya sejak JFW 2015. Di acara Fashionlink Showroom and Market kali ini, ia mengangkat cerita kuno asal Papua yang memiliki arti Utopia.

Koleksi mutiara yang indah dipadukan dengan elemen kaca semakin mempertegas tema yang dibawakannya di acara hari itu.




Total empat puluh desainer yang ikut meramaikan trunkshow pembukaan adalah Ai Syarif 1965, ALEZA by Fashionhub, Andhita Siswandi, Anthony Tandiyono, ATS The Label, Bateeq, Batik Chic, Batik Marunda, BEDAA by Fashionhub, Binus Northumbria School of Design, Bloom Et Champs, buttonscarves x Jenna-Kaia, Callie by Fashionhub, COTTONINK, CROCHET by Fashionhub, Danjyo Hiyoji, Ellyhan, ERI, ETU by Restu Anggraini, Gambo Muba, ProudToPostIt by Gen90an, HATTACO, Hijab Wanita Cantik, Humbang Kriya x Purana & Windy Chandra, ISWI Fashion Academy, Java Diva Batik, Jenahara, Enharmonic Tavern, Rieka Inoue, Yoakeh, Josephine Anni by Fashionhub, KAMI, KOCCA, Lasalle College of Fashion, Maison Monique Lovita, Mon Akita by Fashionhub, Monstore, MOSCATO by Fashionhub, NFRT, NY by Novita Yunus, PVRA, Raffles Design Institute, Ree, SOE JAKARTA, Surfer Girl, Tertia, dan Wearing Klamby.

Didukung oleh Savana Furnitures, Gambo Muba, Visual Merchandising Indonesia (VMID), acara fashion show pun berlangsung dalam suasana feel good vibes and comfy. Mood yang baik memberikan suasana nyaman bagi pengunjung untuk betah berlama-lama melihat koleksi yang disuguhkan.


Fashionlink, sebagai tempat bertemunya 
customer dengan desainer, sangat memudahkan para pengunjung untuk merasakan langsung kualitas produk yang ditampilkan dan sekaligus membuktikan hasil kreativitas para desainer di belakangnya.

Di JFW 2020 ini
pop up yang ada di Fashionlink lebih bervariasi dari tahun-tahun sebelumnya. Kini lebih dari 100 labels dari para desainer dalam negeri memajang hasil karyanya di retail space ini. 

(THY/ASH)