Manzone adalah ritel fashion yang memiliki visi menjadi ritel fashion dengan merek lokal terbaik di Indonesia. Sesuai namanya, Manzone fokus di fashion pria yang menyediakan produk untuk usia 16 hingga 45 tahun.
Misinya untuk membangun merek lokal yang sejajar dengan merek-merek internasional menjadi perjuangan yang patut dicontoh. Saat ini, pasar pakaian pria di Indonesia masih didominasi oleh “pemain” internasional. Sebagai perjuangan untuk mewujudkan misinya dan merangkul lebih banyak pembeli, serta berkontribusi lebih besar untuk perkembangan fashion Tanah Air, Manzone bergabung dengan Jakarta Fashion Week 2018, untuk kali pertama.
Pada pergelaran busananya di Fashion Atrium, Manzone memamerkan koleksinya yang modern dan ceria. Bertema “The Pursuit of Nature”, koleksi terbarunya itu terinspirasi oleh kesegaran alam dengan dominasi motif floral. Jangan kuatir menjadi kurang maskulin, karena nuansa biru yang mendominasi koleksi seakan menetralisasinya. Anda masih masih berada di zona pria!
Kualitas busana yang dimiliki label ini memang sangat membanggakan, dan yang penting, 100% karya anak negeri. Pada talkshow di hari Minggu, 22 Oktober, 2017, Sally Sumakul, Brand Manager Manzone, menjelaskan secara detail visi dan misi Manzone dalam berkontribusi membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Selain memiliki toko di seluruh kota utama di Indonesia, rencananya untuk merambah mancanegara pun tengah diwujudkan. Manzone turut memeriahkan World Cup tahun 2018 di Rusia.
Penulis: Arissa Shaquilla Putri/Tim Liputan Jakarta Fashion Week 2018
Penyunting: Dolly Sylvia /Tim Liputan Jakarta Fashion Week 2018