Hari Pertama JFW Model Search 2017 Jakarta Dipadati Peserta
Saturday, 6 May 2017
by JFW
News
Hari Pertama JFW Model Search 2017 Jakarta Dipadati Peserta
Saturday, 6 May 2017
by JFW
Model Search selalu menjadi ajang yang ditunggu-tunggu sebelum Jakarta Fashion Week berlangsung. Tahun ini, Model Search, yang didukung pula oleh pusat emas model baru UBS Gold, perawatan dan tata rambut L'oreal Professionel, merek kosmetik nasional EMINA, ritel online Matahari Store, dan produk optis dari Optik Seis, masih tetap menjadi magnet bagi banyak model pria dan wanita, baik amatir mau pun profesional, yang ingin meningkatkan karier sebagai model profesional. Dapat berjalan di panggung Jakarta Fashion Week, yang diliput ribuan media nasional maupun internasional, memang menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi, tahun ini JFW Model Search semakin mengedepankan diversitas, membuka audisi dengan persyaratan yang lebih longgar terkait tinggi badan.
Audisi terakhir yang diadakan 6-7 Mei 2017 yang lalu di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, sungguh menjadi bukti entusiasme para talenta model ibu kota. Di hari pertama, antrean pendaftaran sudah mengekor sejak menit pertama dibuka pada pukul 10.00 WIB. Tercatat 404 model mendaftar pada hari itu, baik pria mau pun wanita. Meski sudah berdiri cukup lama, hal tidak menyurutkan semangat para kandidat model untuk menjalani audisi. Tim juri, yang terdiri dari Erwin Suganda (Creative Director UBS Gold), Dana Gading (Junior Product Manager L'oreal Profesionnel), Albert Palit (Head of Campaign and Creative MatahariStore.com), Intan Ferisya (FnG Models), Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), dan Wita Juwita (Face of Jakarta Fashion Week 2017) pun tak mau kalah semangat. Tanpa lelah, mereka menyeleksi para kandidat model, yang telah mengganti kostum mereka dengan yang telah disediakan oleh panitia bersama Matahari Store, untuk foto komposit dasar dan catwalk.
Tak hanya mengikuti audisi, kandidat-kandidat model juga bisa ikut terlibat dalam berbagai aktivitas menarik yang digelar para sponsor di gerai-gerai mereka. Gerai kosmetik EMINA, misalnya, menawarkan jasa rias gratis, yang bisa meningkatkan tampilan para kandidat model selama audisi. Sementara di gerai Matahari Store juga menyelenggarakan kompetisi Instagram yang berhadiah langsung merchandise. Di sela-sela audisi, ada banyak acara bincang-bincang yang bisa diikuti, misalnya bincang-bincang emas bersama UBS Gold dan tips-tips modeling dari Wita Juwita.
Audisi ditutup dengan terpilihnya 40 model yang akan kembali bersaing di semifinal hari berikutnya untuk memperebutkan tempat di babak final. Di babak final nanti, para model tidak hanya akan dinilai oleh tim juri nasional, tapi juga pihak-pihak Korea Model Association, yaitu Mr. Lee Sun Il (GM HQ KMA) dan Mr. Kim Jeong Ho (Chairman KMA Indonesia), dan juga turut mengundang model kawakan Korea Selatan, Lee Sun Jin.