News

Fusi Mode ala BLIBLI

Tuesday, 24 Oct 2017

by JFW

BLIBLI.COM adalah situs komersial daring yang beroperasi sejak tahun 2011 dengan berkantor pusat di Jakarta dan mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dengan 15 kategori produk dan jumlah setidaknya 2.5 juta produk di bidang mode saja, memasarkan +30.000 brand lokal maupun internasional, khususnya di kategori Fashion Wanita dan Fashion Pria antara lain PS Career, Bonia, Levi’s, Cotton Bee, Clarks, exclusive collection Ria Miranda, Sebastian Gunawan, Shopatvelvet, Billy Tjong, dan Taiwan Premium (Life8, HITO dan Pink Door), Tangerang dan Medan, tak heran Blibli.com berkomitmen turut aktif dalam mendukung dan memberdayakan creativepreneurs lokal.

Memadukan dua energi kreatifitas lokal dengan modernisme urban, Blibli.com mengharirkan koleksi pakaian siap pakai untuk tren 2018 bersama Danjyo Hiyoji dari Indonesia Fashion Forwards, Hunting Fields, Pop.U by Populo Batik, dan private label brand Blibli.com, yaitu Papercut.


Danjyo Hiyoji menghadirkan koleksi “Arc” yang kental dengan inspirasi dari kultur Jepang, terlihat kuat pada detail pita dan tekuk origami yang melengkapi potongan sederhana. Setiap artikel yang dihadirkan dengan konsisten mempertahankan garis rancangan khas Danjyo Hiyoji yang edgy namun tetap praktis dan mudah dipadu-padankan.

Pop.U by Populo Batik menghadirkan konsep Rooted Transformation memiliki makna adanya transformasi batik Jawa tradisional menjadi batik modern dan diterjemahkan ke dalam desain atasan, bawahan, dan jaket. Sedangkan Hunting Fields menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari alam yang diterjemahkan ke dalam desain. Gelombang laut, kelopak bunga yang bermekaran, serta bentuk awan bulat hadir ke dalam Anthesis yang kaya sentuhan pleats, fabric dan cutting yang telah menjadi ciri khasnya.

Papercut menawarkan koleksi Touch of Retro, yaitu kombinasi dari beberapa style lampai yang masih relevan dengan tren saat ini. Dalam fashion show Blibli.com menampilkan style dengan detil flower print, suit cut, dan ruffle. Sejumlah koleksi ini tetap memperhatikan kebutuhan pelanggan fesyen Blibli.com yang ingin tampil chic sekaligus menekankan value-for-money.

JFW 2018 merupakan tahun kedua keikutsertaan Blibli.com di pekan mode tahunan terbesar di Indonesia ini. Sebelumnya, Blibli.com turut hadir pada JFW 2017. “Jakarta Fashion Week merupakan wadah strategis untuk memberikan update mengenai tren fesyen yang akan dihadirkan di Blibli.com pada tahun 2018 mendatang,” ungkap Desey Muharlina Bungsu, Vice President (VP) Ladies Fashion, Health and Beauty Category Blibli.com.


Penulis: Zea Zabrizkie