News

NurZahra dan Major Minor Menjadi Sorotan Internasional

Wednesday, 26 Mar 2014

by JFW

Dua label peserta program Indonesia Fashion Forward, NurZahra dan Major Minor telah menampilkan karya terbaik mereka di ajang fashion paling bergengsi di Asia, Tokyo Fashion Week 2014/15 A/W yang digelar pada 19 Maret 2014 lalu di Shibuya Hikarie. Kedua label kebanggan Indonesia itu telah sukses menjadi sorotan media internasional selama ajang tersebut berlangsung.

Dalam ajang Tokyo Fashion Week 2014/15 kemarin, Major Minor dan NurZahra mengeluarkan koleksi terbaik mereka. “Di Tokyo Fashion Week, kami mengangkat tema layers of fidelity dengan konsep everyday looks but still have a strong ethnic. Kami tetap menggunakan teknik pewarnaan Shibori yang sudah menjadi ciri khas NurZahra,” ujar Windri Widiesta Dhari yang merancang label NurZahra.

Setelah Major Minor dan NurZahra tampil dalam fashion show tersebut , banyak media internasional yang meliput kedua label tersebut. Situs fashion penting dalam bisnis fashion, Women's Wear Daily mengulas kedua label dengan foto-foto lengkap (http://www.wwd.com/runway/fall-ready-to-wear-2014/review/major-minor) dan (http://www.wwd.com/runway/fall-ready-to-wear-2014/review/nurzahra?module=runway-coverage). Bahkan WWD juga menempatkan salah satu karya Nur Zahra dalam halaman depan tabloid tersebut.

Situs herworldPLUS (http://www.herworldplus.com/fashion/updates/tradition-modernity-indonesian-fashion-show-tokyo#.Uy_vQs6djO8) juga memuat berita tentang karya Major Tidak hanya itu, Situs fashion 156 (http://www.fashion156.com/collections/major-minor-tokyo-fashion-week/) dan (http://www.fashion156.com/collections/nur-zahra-tokyo-fashion-week-aw14/) juga turut memuji dan mengulas karya keduanya

Major Minor dan NurZahra merupakan peserta program Indonesia Fashion Forward yang digagas oleh Jakarta Fashion Week, bekerja sama dengan British Council dan didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas bagi desainer Indonesia agar siap menembus pasar dunia. Centre for Fashion Enterprise, London, yang merupaka mentor dalam program IFF membimbing para desainer agar memahami aspek-aspek penting dalam menjalani bisnis fashion, seperti business planning, finansial, hukum, costing and pricing, strategi penjualan, pemasaran dan humas

“Partisipasi para desainer Indonesia Fashion Forward di Tokyo Fashion Week merupakan salah satu program kami di tahun ini. Selain Tokyo, tahun ini kami juga mendukung partisipasi enam desainer Indonesia Fashion Forward ke Paris Fashion Week dan Bangkok International Fashion Fair & Bangkok International Leather Fair. Ini adalah salah cara kami untuk mendorong para desainer agar memiliki global mindset, bahwa brand masa kini harus siap beradaptasi dengan pasar global agar bisnis mereka dapat terus berkembang dan mencetak sukses di pasar internasional,” kata Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week. (Zahrina Novia)