News

Cantik Bagai Peri

Thursday, 6 Nov 2014

by JFW

Kecantikan wanita memang tak pernah habis untuk diceritakan. Pada peragaan bertajuk “Flower Fairy”, Kamis, 6 November 2014, di Fashion Tent Jakarta Fashion Week 2015, Yasra secara khusus mengangkat kecantikan wanita muslim sebagai ide busana koleksinya. Bagaikan peri, kecantikan kebaya Yasra berpendar mengundang decak kagum.

Detail bunga yang paling tepat menggambarkan kecantikan wanita, menonjol pada rancangan yang didominasi warna-warna pastel yang lembut. Tak hanya muncul dalam bentuk aplikasi yang ditempelkan pada kerudung dan kebaya, motif bunga juga muncul dalam bentuk bordiran yang kaya detail.

Bagian pertama show didominasi bahan tulle pada rok atau bagian bawah gaun kebaya, membuat para model terlihat bagai balerina. Warna dusty pink, hijau mint dan krem semakin menonjolkan kelembutan rancangan. Taburan payet menambah kilau kebaya panjang berlengan lebar. Model cape pada bahu menambah keunikan garis rancangan.

Pada sesi kedua, para model tampil dengan kerudung berbahan tulle halus dengan pinggiran aplikasi bunga atau bordiran. Kali ini bawahan songket, yang beberapa di antaranya dikombinasi dengan tulle, membuat penampilan semakin anggun. Kebaya pendek hadir lebih modern dengan model peplum.

Bagian terakhir show diperkaya dengan warna-warna merah dan hijau yang berani. Kebaya panjang menjuntai ke lantai, berhias aplikasi bunga, payet, hingga bebatuan berkilau senada warna kebaya. Pergelaran ditutup dengan kebaya panjang hijau berpadu songket warna senada, yang diberi “ekor” laksana jubah berwarna krem dengan detail aplikasi bunga hijau bertabur payet. Tak hanya indah bagai peri, tetapi juga spektakuler! (Mariska Sebayang/Women's Health Indonesia)