News

Desainer Indonesia Menunjukkan Identitas Brand

Friday, 18 Oct 2013

by JFW


Jakarta Fashion Week 2014, sebagai ajang fashion week utama di Indonesia, kembali mengadakan program Buyers’ Room untuk mempromosikan karya desainer Indonesia ke pasar internasional. Bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan, program Buyers’ Room berlangsung pada 17-19 Oktober 2013 di The Hall, Lantai 8, Senayan City dan hanya dibuka secara eksklusif untuk para buyers. Melalui program Buyers’ Room, para desainer berkesempatan menunjukkan identitas dan kualitas brand serta berinteraksi langsung dengan para pelaku industri fashion global. Para desainer yang terpilih oleh tim kurasi JFW berjumlah lebih dari 40 label dan di antara mereka adalah desainer peserta program Indonesia Fashion Forward (IFF).

Pada tanggal 18 Oktober 2013 di area Buyers’ Room, JFW mempersembahkan trunk show yang menampilkan hasil karya desainer label Monday To Sunday, N.F.R.T., Milcah, Novita Yunus, 8eri, dan Vinora. Masing-masing desainer menunjukkan ciri khas dan identitas mereka. Motif stripes dan polka dot kental menghiasi koleksi Monday To Sunday yang dihadirkan. N.F.R.T menambahkan sentuhan warna-warna cerah seperti hijau, ungu, dan biru pada koleksi dengan potongan simpel. Kemudian Milcah menghadirkan busana yang feminin serta memberikan kesan seksi dan elegan. Novita Yunus menampilkan setelan berupa celana dan atasan serta dress dengan sentuhan tenun dan memadukan busana pilihannya dengan tas cantik berdetail rotan. Warna krem, hitam, dan abu-abu terlihat dominan pada koleksi busana 8eri. Wanita cenderung memilih warna hitam dan putih untuk busana kantor, tetapi Vinora membawa sentuhan berbeda agar para wanita tetap terlihat profesional dan stylish. (NF)