News

Designer Indonesia, Primadona di Negeri Sendiri

Thursday, 7 Jul 2011

by JFW

Tahun ini, Jakarta Fashion Week 2012 telah menyatakan misinya untuk selalu mengangkat dan mengutamakan bakat-bakat dari Indonesia.

“Ada beberapa hal dalam pekan mode lalu yang kami rasa harus dipertahankan. Seperti, Indonesian’s talent. Bakat-bakat Indonesia menjadi primadona dari semua kegiatan di sini. Designer asing boleh berdatangan, tapi fokus utamanya tetap pelaku mode dari Indonesia,” ungkap Baslir Djamal, anggota executive board JFW 2012, dalam press conference Jakarta Fashion Week 2012 yang digelar pada 5 Juli 2011 di Atrium fX Lifestyle X’nter.

“Kami dari Jakarta Fashion Week juga mengucapkan banyak terima kasih pada partner kami tahun ini, yaitu BRI, Mazda, dan The Body Shop. Bersama mereka, kami akan membangun bersama industri mode Indonesia,” lanjut Baslir Djamal.

“Ya, BRI menjadi partner Jakarta Fashion Week tak lepas dari kepedulian kami akan budaya bangsa. Kami terpanggil untuk mendukung nilai-nilai warisan budaya tanah air dalam ajang yang kami lihat sangat positif ini. Jakarta Fashion Week juga media yang tepat untuk pengembangan industri kreatif yang telah menjadi perhatian pemerintah, terutama di bidang UMKM,” tambah Budi Satria, Deputy General Manager Marcomm Division Bank BRI.

Mazda juga kembali sebagai partner di Jakarta Fashion Week! “Ini adalah tahun ketiga kami. Untuk tahun ini, kami akan mengedepankan Mazda 2, yang akan kami angkat dengan tema yang sejalan dengan Jakarta Fashion Week.,” jelas Tito Hasiholan Pasaribu, Public Relation Specialist Mazda Indonesia.

Tata rias untuk tahun ini dipercayakan oleh tim The Body Shop. “Suatu kebanggaan tersendiri bisa bergabung alam perhelatan mode terbesar. Kami ingin menunjukkan pada masyarakat bahwa The Body Shop juga punya koleksi warna yang bisa disesuaikan dengan seluruh tema pada fashion week, termasuk tata rias nusantara,” ungkap Ratu Maulia Ommaya sebagai Brand Values Manager The Body Shop



NADYA PARAMITHA
FOTO: SANDI SETIADI