News

Simpel dan Kasual, Pilihan Kaum Urban

Thursday, 11 Nov 2010

by JFW

Sama menariknya dengan area fashion tent, area promende pun ramai dikunjungi para pecinta fashion. Show kolaborasi tiga brand ternama, MANGO, bebe dan Evita Peroni pada hari ke enam Jakarta Fashion Week 2010/2011 cukup menarik perhatian. Sederetan koleksi musim gugur- dingin dipamerkan dalam tampilan lebih kasul dan sederhana.

Ketiga merek yang sudah cukup lama hadir di Indonesia ini memang membidik kaum urban yang lebih memilih busana yang praktis, nyaman, namun tetap gaya. Sebagai pembuka, hadir MANGO.  ”Koleksi yang diperagakan kali ini merupakan koleksi fall- winter dengan potongan sederhana dan multifungsi, dapat dipadu-padankan dengan busana lain untuk segala kesempatan,” ungkap Anita Sultan, Marketing Communication MANGO.

Pertunjukkan ini dibagi menjadi dua tema yang berbeda. Bagian pertama berupa Heritage Forest, mengarah pada warna- warna alam seperti terakota, camel, abu- abu dan kecoklatan. Demikian juga siluet busananya, lebih ringan dan kasual. Jaket, blus potongan longgar, atasan berbahan kaos atau rajutan, celana pantalon, dan rok hadir dalam berbagia variasi. Rangkaian padu-padan yang gaya untuk menemani Anda ke kantor.

Tema kedua Glamour Gold mengarah pada busana coktail. Masih dalam siluet yang simpel seperti blus tanpa lengan, celana panjang, dan gaun. Untuk kesan berbeda yang lebih mewah, bahan sutera menjadi material busana ini. Pilihan lain adalah celana jins gold, memberi kesan elegan dan tetap manis.

Tanpa jeda, para penikmat fashion disuguhi koleksi bebe yang identik dengan siluet feminin. Gaun mini berpotongan ketat yang menonjolkan lekuk tubuh hadir dalam bahan jersey. Sepintas tampak berpotongan sama, namun tiap busana memiliki detil yang berbeda, seperti aksen one shoulder, draperi pada dada atau kerutan pada bagian sisi. Aksen lace pada beberapa busana juga mengesankan sisi seksi pemakainya.

Dominasi warna dasar seperti hitam, biru, abu- abu, dan putih polos tetap menjadi pilihan. Tapi hadir pula warna terang seperti shocking pink dan turqoa untuk koleksi coktail kali ini, bahkan motif animal print hadir kembali. Para model pun melenggang cantik dengan aksesoris Evita Peroni menghias rambut. Lihat saja koleksi yang menyuguhkan headpiece berbahan jaring dan feather dengan aksen bunga. Headpiece dalam ukuran ekstra pun kini tidak lagi tabu untuk Anda yang ingin tampil all out.

(Wuri Handayani/ Tim Peliput Femina)